TOP POST

Selasa, 20 Agustus 2013

Class IV filling for the Dumbest -part I-

"Adooohhh tumpatan klas IV ku ancurr lagi broooo.....!!!!" teriak si Jack (panggilan Jaka kalo di kampus) ke temennya si Bedu yang trus nanya "Ancur kenapa broo, emang ancuran mana ama muka lo?!! "Yaahh, pokoknya ga banget dehh, udah giginya jadi gede sebelah, gendut gitu trus warnanya broooo, masak belang-belang kaya zebra cross udah gitu pake berbayang lagi, kaya jadi lebih item gitu brooo!!!"

Itulah sedikit percakapanku dengan temenku sesama koas beberapa tahun lalu. parah lah kalo diinget-inget lagi. Pengalaman yang lebih traumatis pada koas daripada pasien. Kebetulan waktu itu pasiennya ga komplen dan nrima-nrima aja, kasian kali sama koasnya yang sudah berpeluh menambal giginya. Di pikiran dia mungkin wajar karena namanya juga Koas pasti kerjaannya ya blom beres-beres amat.

Tapi bener ga sih yang namanya KoAs itu pasti ga bener kerjaannya? boleh kan seorang KoAs kerjaannya bener? Ya tentu aja boleh, masalahnya waktu itu ga ada yang ngajarin yang bener dan mudah gimana! yang ada cuma dikuliahin kalo nambal klas IV tuh gini dan gitu, parahnya dosen tuh kadang berpikiran ahh..., ntar aja ngajarin teknik dewanya kalo dah di spesialis. 

Duh! kan gak semua KoAs nantinya masuk spesialis konservasi! yahh..., waktu itu sih belajar aja dari buku, preparasinya gini, tempelin kompositnya gitu trus dibentuk-bentuk semaumu lah yang penting lu samain aja sama gigi sebelah ntar juga kelar, lah kalo gigi sebelah juga wassalam gimana ceritanya??!!!

Tapi herannya kok nurut-nurut aja ya waktu itu? ahh.., lupain aja deh pokoknya sekarang aku mo balas dendam aja deh!! pokoknya KoAs jaman sekarang harus bisa nambal klas IV dengan oke!!! paling gak ya jangan kaya tambalanku waktu itu, Oke ?!!!

Kata orang sih kita belajar dari kesalahan, jadi dari setiap kesalahan yang kita buat maka akan ada sesuatu untuk belajar. Emang bener sih tapi ya bakalan lama kalau kaya gitu, kamu mo bikin berapa ratus kesalahan biar bisa bener?

Buat aku paling enak adalah belajar dari kesalahan orang lain. Sayangnya orang lain itu ya AKU si jack. Gapapa lah ya, paling nggak ada gunanya masa KoAs aku lama hehehehe.......

Tulisan ini rencananya akan aku buat dalam beberapa tulisan terpisah biar agak enak dan ga panjang-panjang. Tulisan panjang mana enak apalagi ngomongin ilmu, lain kalo ngomongin makanan atau film ta nggak?!

Ok!! tulisan pertama dalam serial ini akan aku beri tema "Tak kan lari Gunung dikejar"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar