TOP POST

Minggu, 11 Agustus 2013

Just Do It (right) !

Hai ketemu lagi, salam KoAs ! tahap perKoAs-an ini memang nggak begitu enak, nggak heran banyak yang ingin cepat-cepat melewatinya. Yah, memang demikian adanya, masa KoAs harus dilewati dengan cepat seperti sudah ditulis di tulisan sebelumnya (di-click aja link-nya). Tapi guys, cepat bukan berarti NGAWUR (sori caps lock kepencet), yah! jangan ngawur, bayangin aja kalo kamu semua jadi pasiennya trus dikerjain asal-asalan gitu mau nggak? ga mau kan? Kalo kalian ga pengen di cap sebagai dokter yang masih cemen ya jangan bekerja dengan kualitas cemen, sederhana kan?

Ku kasih tau ya, sebagai KoAs yang nyaris abadi, bahwa bekerja dengan benar itu ibarat membuat pondasi yang bener buat hidup kalian kelak kalo dah jadi dokter gigi. kalian tau kenapa US Navy Seal gak menempati top rank di sisi human resources-nya? karena mereka lebih mengandalkan teknologi. Nggak salah juga sih pakai teknologi tinggi tapi kalau kalian mau tahu pilot aja kadang bisa jatuh walaupun udah pakai autopilot mode macam B-777 Asiana Airline barusan dan ada yang tetep selamat walaupun semua mesin pesawat mati macam Garuda yang mendarat di anak sungai bengawan solo! guys itu pesawat panel control-nya udah mati juga. Jelas kan ya skill tetap yang utama. 

Jangan salah tangkap dulu ya, emang bener skill itu ga bakal jadi sempurna kalo cuma ngandelin masa KoAs aja, tapi dasar skill  tetap aja dapetnya pas KoAs. Tapi asal kamu semua tahu, tanpa dasar yang bagus, bakal susah ngadepin perkembangan teknologi, bakal sia-sia juga investasi kalian di alat dan bahan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar